Abu Aqil di Langsa

Ikon

Dari Kota Langsa, Aceh, Indonesia

Tertipu dengan Slogan Paket “Serbu”

Sudah beberapa hari, seorang teman yang telah lama menggunakan produk Telkomsel khususnya “Kartu AS” bertanya kepada saya tentang bagaimana caranya mengembalikan paket Kartu As yang digunakan dari paket serbu (serba Rp. 1000) ke paket reguler (kartu As biasa).

Saya menyarankan agar dia mencoba dengan cara biasa, cara yang juga digunakan untuk memilih paket yang disediakan, dengan menekan *100# kemudian “OK”, tapi ternyata, tidak ada menu kembali ke paket reguler kartu As.

Entah motivasi apa yang membuat Telkomsel menghilangkan opsi kembali ke paket reguler kartu As. Padahal jika kita mau mencermati, banyak sekali kerugian yang diderita oleh pelanggan akibat paket-paket yang diberikan, bukannya malah memberikan kemudahan dan penghargaan.

Ada beberapa keluhan yang diungkapkan para pengguna Kartu As, terkait paket-paket yang diberikan Telkomsel. Diantaranya adalah:

  1. Untuk mendapatkan paket Rp. 1000/50 menit harus mendaftar dulu
  2. Di paket serbu; tarif percakapan biasa (tanpa daftar) Rp 15/detik, padahal reguler (biasa) cuma Rp13/detik
  3. Di paket serbu; SMS tanpa daftar Rp. 115, padahal reguler cuma Rp. 99
  4. Untuk mendaftar sering kali gagal, terutama di pagi hari
  5. Di paket serbu; tidak bisa pake tarif sesama Telkomsel dengan kode #1…..
  6. Di paket serbu; tidak bisa bicara 1 menit gratis 1 menit.

Itulah beberapa keluhan yang dilontarkan para pengguna Kartu As Telkomsel. Ditambah lagi dengan tidak bisanya pelanggan kembali ke paket reguler, ini menambah rasa kecewa para pelanggan Telkomsel yang sudah setia selama sekian tahun tetap memakai produk Telkomsel.

Semoga dengan artikel yang ringkas ini, ada seseorang yang berkenan menyampaikan keluhan ini kepada pihak Telkomsel agar memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan setianya.

Jika tidak, maka sudah saatnya para pelanggan Telkomsel beralih ke operator gsm lainnya, karena masih banyak operator lain yang juga berkualitas.

Filed under: Extra, google124590ab, , , , , ,

88 Responses

  1. Aulia mengatakan:

    hmm… politik marketing lagi nih…,

  2. Ponimin mengatakan:

    Telkomsel memang Axxxxx Bxxxxxx yg bisanya cuma ngerampok pulsa. Pdhl yg dirampok adl justru pelanggan yg setia.
    Dasar maling kudisan..!
    Sharusnya KartuAs bisa balik ke paket reguler kembali..

  3. nigelroys mengatakan:

    gak usah kuatir ganz. Skrg ini, ada 2 paket nelpon yg disedia’in kartu As. 1. Paket rp20/menit. Syaratnya: hrs daftar dulu di *100#, n pemakaiannya hanya untuk 30 mnt, selebihnya 1000/menit. Untuk amannya cek batas pemakaian di *889#. Berlaku 24 jam/hari. 2. Paket sejam seribu. Paket ini dibagh menjadi 2, yaitu sejam siang dan sejam malam. Syaratnya: hrs daftar dulu. Tsus beli paketnya, dgn 2ara *100*10# berlaku sampai jam 5sore. *100*12# 5sore-12malam.

    • alam mengatakan:

      dear afgan…. aku melakukan cara yang seperti di tulis anda… tapi si telekomsel itu selalu alasan payah jaringan ketika saya hendak registrasi.. dan menjawab silahkan coba esok hari dan begitu seterusnya… sebenarnya emang ngga niat ngasih diskon nih operator brengsek neeeh

      • st12isthebest mengatakan:

        Kartu AS=PENIPU

      • dewi mengatakan:

        saya skrg pd paket rp20/menit,tp kyknya udah nggak berlaku lg tuch.soalnya kl saya pake tlp pulsanya cepet bener hbsnya.pas dicek paket msh berada dipaket tersebut.ternyata paket hanya tameng aja…..

    • hans diego mengatakan:

      Tp biayax kadang berubah-ubah,biasax siang diambil Rp.1500 dan yg mlm biasax Rp.1750,pdhl biasax hny Rp.1000.Bgmn kamu tanggapix,dan bgmn jln solusix?Trima ksih.

    • lycan mengatakan:

      capek dgn cara itu boz, utk org kerja ga efisien hrs daftar/beli bolak peketnya ngikutin wkt
      mau balik ke paket asal Rp.20,-/mnt kgak bs
      itu politik bos
      thx

  4. nigelroys mengatakan:

    o iya, dalam paket 20/mnt ini jg, kita bisa membeli paket 1000sms dgn tarif rp1000 di *100#

  5. nigelroys mengatakan:

    aku sih, make’ pulsa cuma 2000 sehari untuk 2jam pake’ kartu as. Yg sejam siang sama sejam malam

  6. dhani mengatakan:

    mending pindah kartu laen az

  7. Bubim mengatakan:

    Saya kcewa dg telkmsel dg dhlangkanx kmbali k pket reguler. Mestix tsel mberi kmudahan dn kpuasan pd planggan nmn yg trjd mlah mnipu dg pket2 akal2an. Tsel dg bangga mnklaim sbg operator produk dlm negri, nmun tsel jg bngga menipu rakyat indonesia. Pagar makan tanaman!

  8. SERBU SERBA KETIPU mengatakan:

    cara ganti yg ketipu program serbu dari kartu as lama dg mode paket serbu bisa ganx caranya :

    1. buang kartu as lama jauh2 (misal= dicomberan)
    2. beli kartu as perdaNA baru YG REGULER LALU AGAN HUB SEMUA PHONEBOOK YG PERNAH TERSIMPAN KATAKAN =” SAYA GANTI NOMOR KARENA SAYA KETIPU PROGRAM SERBU TELKOMSEL KRN TDK BISA KEMBALI KE TARIF REGULER TRIM ATAS PENGERTIANNYA”

  9. acenk mengatakan:

    saya juga merasa kesal mau pindah ke paket reguler dah ga bisa aduuuhhhh pusiinggg

  10. alienyipyip mengatakan:

    operator telekomunikasi gitu gan
    ada aja politik diskon
    ane aja yang pake im3 juga sering kesel

  11. richie mengatakan:

    emang telkomsel tukang tipu!!ini sama aja merampok namanya,.sebagai pelanggan lama saya juga kecewa sama telkomsel,.bukannya memberi kemudahan malah diberi pilihan-pilihan paket yang bikin pusing dan tentunya tarif yang penuh dengan jebakan,.parah pokoknya!!!

  12. rasputin mengatakan:

    memang tu telkomsel sekarang jadi aneh….kok tarifx g bisa balik ke yang normal??dasar penipu publik nih….

  13. chullink mengatakan:

    dasar telkomshit….nyesel gw pndah k pket 20rp/mnt,mw k reguler g bisa lg,udah pnipuan nih namanya…bner2 kejebak qt nih ma telkomshit…

  14. shine mengatakan:

    setuuuuuuuuuujjjjjjjjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!!!!!111
    saat nya beralih,
    karena ketidakadilan dan penipuan yg dilakukan oleh telkomsel.

  15. Eko Hariadi mengatakan:

    buat telkomsel, jk pngen ttp eksis jd oprator jng mnipu knsumen lg.. Kpercyaan kami dah luntur…

  16. Echie mengatakan:

    parah banget dech..

    baru,, jga beli nie kartu AS..
    ekh,,,malah ketipu..

    mana nggak bisa belik ke paket sebelumnya lagi..

    parah…

    kasih jawaban yg memuaskan donk..
    gimana nie..
    rugi abizz dech..

  17. atom mengatakan:

    saya dh pakai as slama 10 thn.. samapai sy coba paket 1000. wah trnyata bnar2kecewa sy… nggk dpt kmbali k reguler. mau sy buang aj ni sim as ny.. ganti op aj

  18. crake mengatakan:

    Kaya KO***L emang tu akal bulus telkomsel buat ngerampok pulsa !
    Kesal gw !

  19. Taofik anwar mengatakan:

    Aa…Aa…
    krng ajr tsel, dsar pnipu…
    Gw nyesl deh..

  20. bunga mengatakan:

    teLkomseL aNeh…

  21. Andri mengatakan:

    Ane Juga menyesal dan sangat menyesal pindah dan merasa tertipu promosi teman ane. akhirnya teman ane juga beli flexi murah.
    jadi sekarang ane sudah diapkan Flexi utk pakai2 lokal.
    Hanya Rp.400/menit kesemua operator.
    tp sesama flexi gratis.
    semua teman2 ane juga sudah siapkan flexi.
    beli aja hp murah cuma 225.00 kok

  22. alif mengatakan:

    iya nich,,,gemes sama telkomsel gara2 daftar tarif sms ngak lebih murah malah tambah mahal,,,

  23. mawan mengatakan:

    payahh bsa nipu plngan sndri..kcewa n kcewa.g kompeten.

  24. wawan nebo mengatakan:

    ada opsi untuk kembali ke reguler..
    *355*6*153843173# OK/call
    atau
    *355*6142315493# OK/call
    selamat mencoba, trs ulang..jika berhasil
    saya juga kesel,tdnya tarif reguler rp13/dtk Rp50/sms (all telkomsel) Rp99/sms opr.lain.
    ni gr2 teman pindah2in ke paket serbunk,

  25. dede mengatakan:

    emang..dasar telkomsel gak da otak, menu tuk kembali ke paket reguler dihilangkan.. cari uang dengan cara licik..

  26. Nucan mengatakan:

    wawan nebo : gan,g uda coba cara buat kembali ke tarif regular nya..tp ga bsa tu..ada cara lain ga ya??

  27. wahyu mengatakan:

    Memang tujuan telkomsel mengadakan paket serbu itu adalah membuat pelanggan jadi DILEMA. mau ganti kartu salah, gak ganti tambah salah.kalo ganti, temen2 dah tau nomer yg ini. gak ganti , pulsanyaaa,,mahallll,,,,

    kita di iming imingi bonus, tapi itu semua dilakukan agar kita meninggalkan tarif murah kita. padahal bonusnya juga gak murah2amat, malah ada jebakannya. perpindahan tarif bonus ke tarif reguler gak pada pemberitahuan, jadi kita sering kebablasan.

    emang kartu as tuh nyampah doank,,,gak bermutu,,, gw gak nyangka aja manajer2 , petinggi2 telkomsel yang punya kekayaan luar biasa, punya kedudukan terhormat, mau menurunkan derajat mereka buat mengemis 16 rupiah dari pelanggannya.(99 jadi 115 = 16 rupiah)

  28. zoel mengatakan:

    hari gini masih pakek kartu AS…….???
    jadul……..!! campak aja ke comberan…….!! ganti aja dengan kartu JAMKESMAS ( JAMinan KESana keMAri aSyik)

  29. adi putro mengatakan:

    baru nyadar ni gw….
    emang payah…

  30. mus... mengatakan:

    emang sialan tue kartu As,paket serbu nipu aj ….dasar telek…!!!

    • kakeksexy mengatakan:

      aku juga sering ,jebol gara2 paket dri sekarang mau pindah,,paket pemerasan,,paket 1000 1 jam lebih 2 menit hilang deh pulsa 9000..nah skarang paket 1000 mlm,,baru juga 15 menit,langsung mati,9000 habis lagi,,dasar pemeras akal bulus

  31. selamethariadi mengatakan:

    weh, jadi g dftar deh nih…

  32. abrar mengatakan:

    ya.. sama tuh, saya uga kcewa. tolong dong dilaporin ke kantor pusat tsel

  33. Noliadi mengatakan:

    ia nih akupun jadi kesel banget pake krt as gk bisa balik ke awal!

  34. bowo bowwie mengatakan:

    pindah aja ke paket gratis 1000 sms…

  35. bowo bowwie mengatakan:

    pindah aja ke paket gratis 1000 sms..
    caranya ketik *100#..
    trus pilih no 1. pilih paket…
    trus pilih no 2. kartu as 1000 sms gratis..
    selamat mencobaa…

    tadinya gw jg beeteee banget gk bisa balik.. tapi lumayan pake paket yg ini mendingan daripada pake paket serbu..

  36. yuzu mengatakan:

    kalo kembali ke paket dasar im3 gimana???padahal udh lma make,,,ehh gra2 coba pake pket nelpon sribu 100mnit,,,jd mahal ni tarif,,,plissss bantuan

  37. Jie mengatakan:

    Dasar telkomshittt…

  38. Jie mengatakan:

    Telkomsel : Buat pelanggan yg yg dah setia sama loe aja loe dah tega ngejebak dgn aksi tipu” loe, dasar operator maling…

  39. bocah mambu mengatakan:

    pakai fren bro!!! kartu paling murah sedunia, gue sudah buktikkan pakai FREN sekarang juga. nelpon dan sms gratis ke semua operator…..
    kalau gak percaya sekarang pinjam HP temen lo terus buat nelpon dan sms kalau sudah tinggal bilang “TENGKYU FREN”

  40. abraham ifo mengatakan:

    jadi gini paramuda skalian..kata nabi tinggalkan apa yg menurutmu meragukan.. jd ksmpulanx,ganti saja kartu anda,ganti dngn kartu yg menurut anda itu yg terbaik..kalaw marah2 gak jelas begitu kan cm nambah2 dosa aja,lbh banyak kerugianx. saranku pke aja kartu tri,tri jauh lbh baik dr kartu as. t.kash

  41. Juzz applenk mengatakan:

    TELKOMSEL memang bikin bangkrut brow..

  42. Juzz applenk mengatakan:

    Gw salut jg nich sma telkomsel,,uda tau serba mahal tpi plngan stia jg dngn telkomsel..

  43. Juzz applenk mengatakan:

    Telkomsel memng tukang ngepett..

  44. Kartu Queen mengatakan:

    Hahaha,,, Pake dunk kartu’Q,,, d jamin tdk kecewa,,, Smua Operator Nipu,,,
    Kembali za k za man doelou,,, Pake Kertas dan Pena,,, hahaha

  45. agus anto mengatakan:

    betul mas saya merasa kecewa berat…sama telkomsel
    tapi keadan di kampung hanya sinyal telkomsel coba ada operator yang lain pasti pada pindah semua.oya satu lagi tadi pagi saya call operator telkomsel n bertanya bgamana caranya mengembalikan tarif awal……..hhhhhuuuffffffttt GAbisa kembali ke paket dasar trims

  46. TELKOMSHIT mengatakan:

    HAHAHAHAA…

    untung2, gue lom daftar ke paket PENIPU SERBU…

  47. KartuAs# B#jing#n mengatakan:

    waduh hilang sudah harapan daku untuk kembali kepadanya(tarip dasar)…
    semoga beliau yg mempunyai gagasan paket serbu ini mendapat tempat yang layak disisi-nya(iblis)

  48. Irman marabes mengatakan:

    Aku juga nih mau balik ke paket awal,tpi gk bisa lg…

    Telkomsel,.bgaimana jawab mu..?

  49. Kiswah mengatakan:

    senasib dan sependeritaan dengan saya,tapi apalah daya mau ganti nomerpun sngguh tak bisa karena sudah sampai mana2
    hehehe…

  50. Rezha mengatakan:

    terima kasih buat agan – agan yg ada di atas, stlh saya baca komentar dari agan2 smw nya akhirnya saya tau klo ternyata kartu AS dari telkomsel itu PENIPU, awalnya saya mau ganti kartu dari kartu 3 (tTHREE) mau pindah ke kartu AS tp kyknya ga jadi ternyata lebih PARAH kartu AS.
    masih mending pake kartu 3 (THREE) pake paket SMS cuma 10 ribu + PPN, qta udah bisa sms-an berapapun ke semua operator selama 1 bulan penuh.
    dan kalo untuk dipake wat telpon msih lebih murah 5 menit tlp cuma kena Rp.100 doank.
    Giillaaaa,,, THREE emank kerenzz bgt MAAUUU????

  51. st12isthebest mengatakan:

    Saya kecewa banget nih sama KARTU AS,,, setelah tau menipu dengan segala berbagai macam paket, yah kok malah dihilangkan cara kembali ke paket reguler…. sebenarnya apa sih politik kotornya Operator Telkomsel ini? khususnya kartu AS… apa begini caranya agar kartu AS bisa berlaku dengan lancar? harapan saya kedepan khususnya kepada kawan-kawan pengguna kartu AS, lebih baik kalian tidak usah lagi memakai kartu yang banyak PENIPUAN khususnya KARTU AS ini…. hanya dapat merugikan kita…

  52. st12isthebest mengatakan:

    hay kawan-kawan,,, terus gimana yach caranya kembali ke kartu AS reguler??? sebab dengan barbagai macam paket yang telah ada sampai dengan pada saat ini hanya dapat merugikan kita semua khususnya Saya sendiri sebagai salah satu korbannya.. kartu AS=PENIPU

  53. PARMIN BEBO mengatakan:

    saya setuju dengan anda semua sudah saatnya gani kartu sekarang soalnya AS bagusnya di iklan aja…..!!!

  54. Sulton pawiro mengatakan:

    Akur boss, aku gara2 kepincut promo serbu ,pindh kesitu mlh jd ribet mo balik ke pket dsr dh dx sa lg,bgitu jg smpti pede ku dh nyemplung dfredom dh dx sa plng. Kenapa promo2 menipu secara halus dg iming2 murahnya tnp disadari mhlny tarif yg kita dpt,kl mo dpt murahnya pke syarat ribet. Ak lw lihat iklan krtu as dtv rasanya pengen ketemu ma bintang iklan yg mirip anjing itu/rmbut merah mulutnya mo ku jejali tai kuda benar ,..

  55. klithikan mengatakan:

    sukses tertipu jg dengan kartu as.. Tdnya kartu as rp 0 lama,krn pengen telp n sms rd murah,daftar yang extra ampuh.pagi td mo nelp simpati,daftar *100#,1000 nelp 1jam,g bs krn paket extra ampuh,langsung aja jajal telp.. Blm stengah jam,telp mati,pulsa habis 8900,tanpa bonus sepeserpun. Salut kartu as,kartu yang bikin galau pelanggan setianya

  56. mei safriyanti mengatakan:

    tau kalo XL tak?
    aku pake paket nelpon, eh taunya sekarang kalo sms harus 10 KALI!!
    kalo tau tolong di jawabb

  57. mei safriyanti mengatakan:

    ke regular
    tolong di jawabb

  58. furryndra maniz mengatakan:

    ya, saya sudah beberapa tahun pake kartu itu, trus awalnya tertarik sama paket serbu, tetapi setelah saya pake paket itu ngerasa rugi karna terlalu ribet.
    mau ganti lagi ke pada paket yang sebelumnya ternyata sampai sekarang di tolak terus…

  59. yola wahyuni mengatakan:

    gimana mau berhenti dri paket serbu ??

  60. dinda mengatakan:

    ga nyadar paling ntu telkomsel
    kantornya jd RSj aja
    lebih pantes tuh…

  61. rara rahman mengatakan:

    tambah rugi. apalagi pket serbu sms sekarang udah gak kayak dulu lagi. kalo dulu bisa dipake untuk sms ke semua operator. sekarang 980 sms untuk telkomsel 20 untuk ke operator lain. teman saya mah yang pake telkomsel sedikit.

  62. valen suryani mengatakan:

    telkomsel opretor tukang comberan itu, masak tarif sms biasa 115 bisa nya naik lagi ke tarif gak jelas gitu na sekali sms sekarang pake kartu as apa aja malah bikin kepala panas pasal oprator tidak memberikan informasi kepelangan setia nya ini kalu tarif sms naik lebih mahal Rp,125 per sms normal nya, kayak aku curiga betul ne ama oprator telkomsel medan, kok tega lo buat pelangan telkomsel dari sabang sampai papua masih aja ketipu dan merugikan orang banyak. ya mau gak mau kita suratin aja ke lsm dan langsung buat gugatan penipuan telkomsel tarif lebih menipu. atau datang ke menkominfo pusat. aku salah korban keganasan telkomsel serba penipu. moga2 aja ada teman yg dari LSM mau berdemo tentang ini. rugi nya banyak pulasa juga harus banyak, makin banyak mengisi pulsa makin sering tarif nya berbeda dan program palsu semua dan merugikan kalangan banyak di indonesia. ini permaina oprator aja inti nya .

    • zelfiana mengatakan:

      eh iya nih sama ternyata kita y sis aq lg nyari2 informasi ttg tarif sms yg naik dr rp.115 jadi rp.125 jd muahaaallll kalo berkali2 krm sms! dr telkomshitnya sendiri ga ada keterangan thu knapa dinaikkan?! udh aq cari artikelnya dimana2 tp ga dapet, yuks kita rame2 ngadu ke LSM yuks biar cpt ditanggapin!

  63. yantie mengatakan:

    Udah bagus kartu as gue tidak ada masalah di paket reguler eh malah diganti-ganti kepaket-paket penipu dari telkomsel….. Dasar istri dungu…..

  64. yantie mengatakan:

    Siiiiiiiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaallllllllllllllllll,
    Dasar bangsat keparat lah orang yg telah merubah-ubah kartu As gua….. siaaaaaaaaaaaaaaaaalllllllllllllllll………

  65. maulvi mengatakan:

    tunguu aja akhirnya kalo ga da perubahan

  66. step mengatakan:

    Bagi pecinta kartu As,hati2 penipuan.
    dibulan ramadan ini paket jagoa serbu siang yang biasanya 1500 tiba2 naik jadi Rp.3000 ,tanpa ada peberitahuan.Heranya setelah daftar ,terpakek 45 menit sudah habis paketnya,yang 15 menit lagi hilang.saya daftar 2 kali ,pulsa Rp.19000,habis tinggal Rp.5000 rupiah.Ati2 jangan tertipu lagi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  67. benz46 mengatakan:

    setujuuu….
    Gua uda 3tahun jdi planggan kartu As, tiap ada paket baru, gua mzti ganti kartu dlu bwat nikmatin tu paket…
    Lama_Lama gua ARAL jga…
    Gua jga harap TELKOMSEL mndngar keluhan gua n kita zmua…

  68. thebig mengatakan:

    Setuju Gannnnnnnnnnnnn

    *methode marketing yang gak sesuai dengan ikror akan membuatnya bangkrut..

  69. masoji mengatakan:

    Emang telkomsel kampret……saya menghubungi Call center katanya memang begitu,

  70. masoji mengatakan:

    Emang telkomsel kampret……saya menghubungi Call center katanya “memang begitu pak”

  71. siti zulaikith mengatakan:

    saya anjurkan kartu As anda diganti dengan kartu JOKER dengan cara ketik JOKER (spasi) as ……uuuuu kirim ke 007

  72. dhera mengatakan:

    gue pernah ikut paket as serbu gan,,
    lewat cuma 2 menit pulsa langsung d sikat belasan ribu,,
    dan itu bukan cuma sekali !!!
    bikin jengkel,, tp mau gmna, mau komplain susah.

  73. naura mengatakan:

    telkomsel mulai galau cari untuk pelanggan jadi korban saya termasuk juga jagi perahan telkomsel. sory bos telkomsel

  74. Lyandra mengatakan:

    gimana sih telkomsel tega amat ma planggangnya, yg namanya paket tu kan hrusnya memudahkan ini kok malah menyulitkan & merugikan?? telkomsel harus di restart nih sm smua paket2nya..

  75. Ketipu AS mengatakan:

    Karena gak bisa balik ke paket reguler, Pernah make jagoan serbu, dpt sms balesan katanya udah aktif, ya udah pake buat telp, gak lama dpt peringatan pulsa abis, begitu dicek di *889# ternyata belum aktif tuh, terpaksa beli pulsa lagi, padahal pulsa udah kesedot banyak

    paket jagoan serbu emang nipu….
    telp ke 115 (gratis) sibuk terus…
    giliran 118 (bayar) baru diangkat, duh…(cerdas)

    saya tanya cara balikin ke paket reguler, katanya gak bisa, malah disaranin pindah paket, <—Modus

    sekarang aja kalo mau ngakifin jagoan serbu, gak bisa-bisa, katanya kartu as nya harus dipindah paket ke *100# diikutin caranya masih gak bisa jg, bolak-balik dpt sms "Maaf"

    aneh– padahalkan posisi kartu udah dipaket jagoan tapi dianggap belum (nyatanya gak bisa balik ke paket reguler), giliran dipake telp mahalnyaaaa, minta ampun..

    nih kontak resmi dari telkomsel untuk penipuan, baiknya disms aja

    SMS Penipuan : 1166 (gratis).

    Dengan format:
    Penipuan#No. MSISDN Penipu#isi sms penipuaN

Tinggalkan Balasan

Your Busines


Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
Daftarkan Segera Blog Kamu di Blogsvertise
Advertise On This Blog

Banners


Kenapa Aku Tinggalkan Ikhwanul Muslimin Mereka Adalah Teroris
KOMUNITAS SALAFIYIN
STUDIO KAJIAN ILMIAH

Dapatkan 100% Free Hosting

------------------


Jadwal Sholat – Langsa

Hasil Globetrack

Blog ini telah dikunjungi oleh Penjelajah Internet dari Pelbagai Penjuru, antara lain

free counters

free widget
free widget

”no jil

My Popularity (by popuri.us)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

